Forum Mahasiswa dan Masyarakat

Forum Mahasiswa dan Masyarakat Papua (FM2P) surabaya , menyatakan sikapnya menolak separatisme (OPM) di Papua dan mengajak seluruh warga Papua untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal ini disampaikan dalam aksi damai pada car freeday di Taman Skate Park, Tangerang, Minggu 17 Desember 2017 lalu.
Dalam aksi tersebut, FM2P menyuarakan dukungan terhadap Pemerintah atas hasil pembangunan di Papua dan menyuarakan penolakan terhadap sparatisme, menyeru untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kami menolak Separatisme,” kata korlap aksi, Diman Bau. Menurut mereka OPM lah yang selama ini melanggar HAM di Papua, seperti peristiwa penyandraan warga sipil di Timika lalu, dan hal tersebut sudah sepatutnya mendapatkan perlawanan.
Menurut mereka, OPM hanya sebuah organisasi sparatis yang melakukan tindakan-tindakan diluar kemanusiaan seperti penyanderaan, pengintimidasian, pembunuhan serta melakukan propaganda-propaganda yang membohongi publik dengan mengatasnamakan kemerdekaan dan kebebasan, demi kepentingan politik kelompok mereka sendiri.
Diman bersama teman-teman mahasiswa dari Papua lainnya membentangkan spanduk besar bertuliskan
“Papua adalah Kita, Kita adalah Indonesia”
Mereka juga membagikan air gratis dan kalender 2018 kepada masyarakat yang sedang berolahraga. Masyarakat sangat antusias, dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa Papua tersebut.
Pada akhir acara, FM2P diwakili oleh Rif’an membacakan orasi pernyataan resmi. Diantaranya sebagai berikut :
  1. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua di Tangerang cinta damai dan bertekad mempertahankan Kedaulatan Republik Indonesia di Tanah Papua.
  2. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua di Tangerang siap berperan aktif menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  3. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua di Tangerang siap berperan aktif mendukung program-progam pemerintah RI dalam mensejahterakan tanah Papua.
  4. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua di Tangerang siap berperan aktif menangkal segala bentuk kekerasan, kriminalisme, radikalisme dan separatisne di tanah Papua.
  5. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua di Tangerang siap berperan aktif menjunjung tinggi toleransi ummat beragama.s
  6. Kami mahasiswa dan masyarakat Papua menerima dan mendukung hasil pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat Papua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.