Masyarakat papua jangan percaya Berita

Mei 18, 2018
 
0


Zonapapuanews.- Jayapura- Ketua Kerukunan Antar Umat Beraga Provinsi Papua, Pdt Lipiyus Biniluk, jumat/18/5/2018, saat ditemui pers menyampaikan bahwa, beredarnya informasi dimedia sosial bahwa, di masjid At Taubah Pemda I Entrop, (17/5/2018), telah terjadi penyerangan oleh beberapa orang yang diduga merupakan anggota teroris merupakan isu Hoax (Bohong) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pdt Lipiyus Biniluk mengatakan bahwa, setalah Ia melakukan kordinasi terkait kasus tersebut, tenyata bukanlah seperti yang di kobar-kabir oleh orang-orang tidak bertanggung di media sosial akan tetapi yang sesungguhnya terjadi adalah kesalahpahaman antara pengurus masjid dengan jamaahnya.

“Ya, saya sudah cek informasi itu namun yang terjadi tidak seperti yang beredar di media sosial. Ini merupakan kasus salah paham antara pengurus masjid dan jamaahnya.” Tutur Biniluk.

Pdt Lipiyus Biniluk sedikit mengulas, kasus tersebut berawal dari salah seorang pengurus Masjid At Taubah yang datang  ke Masjid hendak membersikan Masjid untuk persiapan buka puasa, namun setelah sampai di Masjid persiapan buka puasa sudah di gelar oleh jamaah Yayasan Mutiara Ilmu Sunnah tanpa sepengetahuan dari Ketua pengurus Masjid At Taubah H. Rahman akibatnya munculnya kesalahpahaman.

Setelah buka puasa bersama, jamaah Yayasan mutiara ilmu sunnah melaksanakan sholat Magrib bersama sama dengan jamaah masjid At Taubah.

Terkait dengan itu, Pdt Lipiyus Biniluk menghimbau kepada seluruh masyarakat papua yang menggunakan media sosial agar jangan mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak benar. “Jika ada informasi semacam itu, silahkan menhubungi pihak berwajib dan disana pasti kita akan mendapatkan informasi yang benar karena informasi Hoax atau tidak benar, dapat merusak kerukunan kita dan memecah belah persatuan dan kesatuan kita ditanah papua ini dan juga di negara tercinta kita Republik Indonsia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.