PAPUA Versus KPK, Gubernur Lukas Enembe : Orang Papua Ciptakan Sejarah Baru di Indonesia 13 Februari 20191 Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe saat memberikan ara


Versus KPK, Gubernur Lukas Enembe : Orang Papua Ciptakan Sejarah Baru di Indonesia

1
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe saat memberikan ara
han di depan ribuan pendukungnya / istimewa
Jayapura, Topikpapua.com, – Konflik antara Pemerintah Provinsi Papua dengan KPK di hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 2 Februari lalu masih berlanjut. Rabu (13/02/19) Ribuan warga Papua di kota jayapura berdemonstrasi memberikan dukungan kepada Gubernur Lukas Enembe.
Selain di hadiri oleh ASN dan kepala OPD di lingkup pemprov Papua, Demostrasi yang di gelar di halaman kantor gubernur papua tersebut juga di hadiri oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Dalam arahan di depan ribuan pendukungnya, Gubernur Lukas menyampaikan bila apa yang terjadi di hotel Borobudur pada tangal dua februari lalu adalah sejarah baru bagi bangsa Indonesia.
“ Hanya orang papua yang bisa, hari ini sejarah mencatat bahwa hanya orang papua yang bisa protes KPK. Yang bisa lakukan ini hanya orang papua, orang Indonesia takut sama KPK, itulah sebabnya saya apresiasi terhadap dukungan rakyat Papua kepada Pemerintah Provinsi Papua, “ Kata Gubernur Lukas Enembe di depan ribuan massa pendemo.
Lukas Enembe menegaskan bila posisi Pemerintah Provinsi Papua terhadap pemerintah pusat sangatlah stategis untuk mempertahankan keutuhan NKRI, “Kami adalah benteng terakhir terhadap Negara kesatuan republik Indonesia, kalau KPK mau coba-coba memisahkan kita, terserah KPK, “ Kata nya.
“ Kita tidak boleh rasa ketakutan, kita tidak boleh di intimidasi oleh siapapun, bagamana kita membangun negeri ini, kita sudah cukup di tinggalkan, sekarang kami mau membangun diri kami sendiri, “ Tegas Gubernur Lukas yang di sambut tepuk tangan ribuan pendukung nya.
Gubernur dua periode ini juga mengaku bila peristiwa ini tidak akan menggangu niat Pemerintah Provinsi Papua untuk terus melanjutkan kerja membangun Papua.
“ Kami akan tetap jalankan tugas dan tanggung jawab kami sesuai dengan tupoksi kami sebagai pemerintah, Apa yang terjadi ini adalah sejarah buruk bagi KPK di republik Indonesia, bukan KPK yang tangkap, tapi pemerintah Provinsi Papua yang tangkap KPK.., ini sejarah, “ Tukas nya.
Lukas Enembe juga meminta kepada pemerintah Pusat dan KPK untuk tidak melihat Papua sama dengan wilayah lain di Indonesia, menurutnya Papua memiliki perbedaan yang tidak bisa di samakan dengan daerah lain di Indonesia.
“ kita orang papua tidak pernah pencuri, orang papua itu hidup dalam komunitas  adat masing-masing, oleh karena itu orang papua tidak mencuri. orang papua bikin kebun untuk semua rakyat, orang papua piara ternak untuk semua.., ini budaya kita, dan itu harus bisa dimengerti oleh para pejabat KPK, “ Jelas nya.
“ Kalau kami masih kurang, tolong di perbaiki tapi Kalau ada yang sampai melakukan tindakan-tindakan negative seperti ini, kami akan melepas seluruhnya, rakyat papua akan tuntut, “Pungkas Gubernur Papua, Lukas Enembe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.