Merenung Sejenak 22 Maret Jumat Prapaskah II

Merenung Sejenak 22 Maret
Jumat Prapaskah II

Israel mengasihi Yusuf dari pada semua anaknya.. Setelah di lihat saudara-saudara-nya..bencilah mereka itu..Israel berkata kepada Yusuf. "Bukankah saudara-saudaramu menggembalakan kambing domba..Marilah engkau kusuruh kepada mereka"..sebelum dekat..mereka telah bermufakat..  membunuh-nya.  Kata mereka, "Lihat, tukang mimpi kita datang!..marilah kita bunuh dia..kata Yehuda..apa untungnya kita membunuh adik kita..Marilah kita jual dia kepada orang Ismael itu..kemudian di jual..20 syikal perak. Yusuf di-bawa mereka ke Mesir.
(Kej 37:3-4.12.13a.17b-28)

Ketika TUHAN mendatangkan kelaparan keatas Kanaan..diutusnyalah seorang mendahului mereka: Yusuf, yang dijual menjadi budak.
(Mzm 105:16-17)

Yesus berkata..Dengarkanlah perumpamaan ini, seorang tuan tanah membuka kebun anggur.. menyewakan kebun itu kepada para penggarap.. berangkatlah ke negeri lain..hampir tiba musim petik, ia menyuruh para hambanya kepada para penggarap untuk menerima hasil..bagiannya.. Tetapi para penggarap menangkap para hamba.. mereka pukul..bunuh..Akhirnya tuan itu menyuruh anaknya..ketika para penggarap melihat anak itu.. berkata.."Ia adalah ahli waris! Mari kita bunuh dia.. (Mat 21:33-43.45-46)

IRI HATI karena Israel lebih mengasihi Yusuf dari pada anak-anak lainnya, membuat Yusuf yang sebelumnya mau dibunuh, akhirnya di jual kepada orang Ismail oleh saudara-saudaranya sendiri. Begitu juga perumpamaan yang Yesus sampaikan kepada para imam kepala dan tua-tua orang Yahudi. KESERAKAHAN dan IRI HATI mengakibatkan, seorang anak ahli waris pemilik kebun anggur di tolak dan dibunuh oleh para penggarapnya.

Saudara/i ku, SIKAP IRI HATI dan SERAKAH jangan DIANGGAP  SEPELE, karena dapat membuat banyak KEKACAUAN dan segala PERBUATAN JAHAT, membuat HATI TIDAK NYAMAN begitu melihat orang lain berhasil. IRI HATI bisa kita ALAMI dalam kehidupan sehari-hari dan TANPA KITA SADARI. Maka hendaklah kita hati-hati terhadap IRI HATI dan SERAKAH yang adalah RACUN dari IBLIS, yang mengubah KASIH menjadi KEBENCIAN. Seperti terjadi akhir akhir ini, tidak senang akan keberhasilan penguasa sekarang ini, ada yang iri hati sehingga menciptakan kabar bohong untuk menjatuhkan pemerintahan.
Bahkan tidak segan segan mengatas namakan agama.

Marilah kita menjauhkan diri dari SIKAP IRI HATI dan SERAKAH karena BERLAWANAN dengan keinginan ROH dan bisa MENYEBABKAN kita KEHILANGAN bagian dari KERAJAAN SORGA (Gal 5:19-21).

Ya Allah, jauhkanlah kami dari sikap IRI HATI dan SERAKAH. Amin

Selamat Beraktivitas.
Tuhan Memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.