SERUAN UMUM.

SERUAN UMUM.
Mari semua lapisan elemen rakyat West Papua memperkuat posisi ULMWP untuk memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua.

Suatu kemajuan politik perjuangan Papua Merdeka berapa tahun terakhir ini adalah Negara Vanuatu memfasilitasi terbentuknya ULMWP, ini berarti Vanuatu sebagai sponsor ULMWP go to UN.

Dukungan Vanuatu terhadap ULMWP ini mendapat dukungan dari MSG, dimana posisi MSG mengakui dan menerima ULMWP sebagai observer dalam MSG. Status ULMWP dalam MSG terus diperjuangkan oleh Vanuatu untuk menjadi assosiasi member dan anggota penuh. Ditingkat forum Pasifik (PIF) ULWMP terus dihadirkan untuk melakukan lobby dukungan, Hal yang samapun di kelompok Caribian dan Afrika.

Vanuatu terus memainkan peran untuk membawa ULMWP ke sidang sidang UN. Ini menunjukan bahwa ULMWP dan Vanuatu telah mendatangani perjanjian diplomatik, dimana semua saluran diplomatik Vanuatu dipakai oleh ULMWP. ULMWP mengunakan nota diplomatik Vanuatu untuk mencari dukungan dengan negara negara lain. 

Inisiatif suatu resolusi West Papua dapat diusulkan oleh Vanuatu ke UN.
Jika resolusi Vanuatu ini didukung oleh beberapa negara maka kedepannya akan terjadi 2 blok yaitu blok Indonesia dan blok Vanuatu.
UN melihat ini sebagai dua blok yang kemudian akan menjadi perang terbuka baru, maka perlu ada penyelesaian UN terhadap West Papua.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.