Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo memprioritaskan tiga hal dalam kepemimpinannya usai dilantik, yaitu Merangkul seluruh komponen masyarakat di Tolikara, Menjaga stabilitas keamanan, Serta menjalankan program kerja sesuai visi dan misi dalam lima tahun ke depan guna membangun Tolikara yang sejahtera.
Saat ditemui sejumlah media dalam acara evaluasi dan antisipasi kondisi keamanan jelang pemilukada 2018 di Mapolda Papua, Selasa (17/10).
Usman Wanimbo menjelaskan saat ini dirinya sudah menjadi bupati, sehingga tugas utama yang akan dilakukan adalah merangkul lawan politik, dimana dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pasangan nomor urut 2, Amos Yikwa, dan saat ini sudah menyamakan persepsi akan membangun kabupaten Tolikara secara bersama sama.
“Saya sudah bertemu dengan calon Amos Yikwa, dan sudah sepakat akan membangun Tolikara, nantinya saya akan melakukan pendekatan kepada pasangan Jhon Tabo – Barnabas Weya untuk menyatukan pikiran sehingga kami dapat satu pikir membangun kabupaten ini,” tuturnya.
Usman menambahkan, bahwa dirinya memberikan waktu enam bulan untuk rekonsiliasi semua pendukung pasangan calon menjadi satu pikiran sehingga dirinya sebagai bupati dapat menjaga stabilitas keamanan di Tolikara agar Tetap aman, karena ke depan akan ada agenda pilkada gubernur dan Pilpres 2019.
“Kami memberikan waktu enam bulan untuk bersama sama tokoh agama, masyarakat, aparat TNI-Polri di Tolikara melakukan rekonsiliasi untuk membangun Tolikara. Setelah itu barulah saya akan bekerja sesuai visi dan misi yang telah saya sampaikan dalam kampanye saya,” tegasnya.
Bupati dua periode ini juga meminta agar seluruh masyarakat di Kabupaten Tolikara tidak termakan isu yang dibangun oleh sekelompok orang guna memecah belah kesatuan dan persatuan yang telah dibangun selama ini di Tolikara. Bahkan dirinya mengajak semua komponen masyarakat agar bersatu padu membangun Tolikara yang lebih sejahtera

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.