Hidup Dalam Damai Sejahtera ALLAH

CROSS IN MY HEART
Saya masih berumur 17 tahun namun selama saya hidup, saya terus berusaha dengan sekuat tenaga melakukan kehendak ALLAH untuk dapat hidup dalam segala berkat dan damai sejahtera ALLAH yang berkelimpahan namun saya pun tahu itu semua adalah Kasih Karunia. Karena jika seseorang dapat hidup dalam berkat ALLAH yang berkelimpahan itu adalah Kasih Karunia ALLAH yang ALLAH telah berikan kepadanya dan bukan karena perbuatannya. Saya juga apakah gunanya saya hidup tanpa berkat ALLAH di dalam hidup saya. Itulah juga yang Ayub pikirkan, itulah sebabnya Ayub selalu berusaha hidup sangat saleh di hadapan TUHAN ALLAH. Namun satu hal yang Ayub tidak ketahui, bahwa ALLAH adalah ALLAH yang berdaulat. Karena ALLAH dalam kuasa kedaulatannya masih dapat mendatangkan masalah dalam kehidupan Ayub meskipun Ayub hidup sangat saleh dan jujur, ketika Ayub mengatakan “Tidak ada gunanya manusia dikenan ALLAH”. Itulah sebabnya saya berusaha untuk beribadah kepada Tuhan dengan Tulus, Ikhlas, dan dengan rela hati dan jikalau ALLAH memberikan saya kasih karunia untuk hidup dalam segala berkat dan Damai SejahteraNYA (Kebenaran, Kekudusan, Kesuksesan, Kemenangan, Perkenanan, Pemeliharaan, Kesembuhan, Kebijaksanaan)
saya akan menerimanya dan jikalau tidak saya tetap taat di hadapan Tuhan ALLAH dan tetap beribadah kepadaNYA dengan tulus, ikhlas, dan rela hati, karena memberikan atau tidak memberikan apa yang di iginkan hati saya itu adalah kedaulatan kuasaNYA. Jikalau ALLAH memberi “Puji Tuhan” dan jika “tidak” saya tetap taat kepadaNYA, itulah iman yang sejati !
Dan dasar hati yang saya perlukan adalah kerendahan hati, dan suka memberi, agar saya dapat diberkati untuk memberkati itulah panggilan saya, karena saya adalah keturunan ABRAHAM ( Diberkati untuk menjadi berkat ) . TUHAN ALLAH telah menyingkapkan kepada saya pengertian untuk hidup dalam berkat dan Damai Sejahtera ALLAH yang sempurna. Salah satunya adalah hidup tanpa Kekuatiran agar kasih karunia ALLAH dapat mengalir secara sempurna dalam hidup saya.
PEMELIHARAAN, DAN PERKENANAN ALLAH MENGALIR SECARA SEMPURNA KETIKA ANDA HIDUP TANPA KUATIR.
Kasih karunia berupa (Kebenaran, Kekudusan, Kesuksesan, Kemenangan, Perkenanan, Pemeliharaan,Kesembuhan,Kebijaksanaan) mengalir secara sempurna sejak ia mengatakan dikayu salib “sudah selesai”……. sampai Anda menghentikannya dengan kekuatiran Anda.
Ketika penyalibanNYA telah dekat ia memberikan suatu wasiat kepada Anda, wasiat itu hanya dapat diberikan oleh ALLAH yang sejati, dan tidak dapat diberikan oleh allah lain.
Yohanes 14:27
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
Wasiat terakhir dan karunia terbesar yang ingin Dia tinggalkan bagi para murid-Nya sebelum Dia disalibkan adalah karunia damai sejahtera.
Tuhan Anda disebut sebagai Raja Salem (Ibrani 7:2). “Salem” berarti “damai sejahtera.” Dia juga disebut sebagai Raja Damai. Saat Dia masih berada di bumi, Dia berjalan dalam sebuah kedamaian sehingga Dia selalu bisa mengendalikan. Dia pernah akan dilempari batu, tetapi Dia berjalan saja ditengah mereka tanpa dilukai (Yohanes 8:59). Tidak seorangpun dapat menyentuh Dia. Dia memiliki damai sejahtera yang sempurna dan mutlak.
Iblis Mengganggu Melalui Badai Di Tengah Danau Galilea, Tetapi Yesus Tetap Melanjutkan Tidur Di Dalam Perahu. Serangan Iblis Tidak Membangunkan Dia, Seruan Murid-Murid-Nya Lah Yang Membangunkan Dia (Markus 4:35-41). Bahkan dalam kematian-Nya, Dia tetap dalam kendali. Tidak ada seorangpun yang merenggut nyawa-Nya. Dia menyerahkan nyawa-Nya (Yohanes 10:17-18). Di taman, Dia membuat keputusan untuk menyerahkan nyawa-Nya bagi Anda.
Shalom (Damai Sejahtera) Allah
Yesus selalu berada dalam kendali yang sempurna. Salah satu alasan mengapa Dia sangat berkuasa adalah karena Dia berjalan di dalam shalom (damai sejahtera) Allah. Kata “damai sejahtera” dalam yohanes 14:27 adalah kata “shalom” dalam bahasa Ibrani. Artinya adalah kesehatan, keutuhan, kelengkapan serta kedamaian hati dan pikiran. Jadi memiliki shalom berarti setiap bagian dari Anda – roh, jiwa dan tubuh – baik.
Jadi apa yang dimaksudkan Yesus saat berkata, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu”? Inilah yang Dia maksudkan: “Shalom yang kamu lihat tinggal di dalam Aku; shalom yang kamu lihat Aku tidur di dalamnya, di dalam perahu; shalom yang kamu lihat saat Aku berjalan ditengah orang-orang yang mau melempari-Ku dengan batu; shalom yang membuat Iblis tidak berdaya untuk menyentuh-Ku; shalom ini, shalom-Ku, Aku berikan kepadamu.”
Memiliki Damai artinya percaya bahwa Allah sanggup menjaga dan memelihara.
PERCAYALAH PADA ALLAH DAN JANGAN KUATIR!!
Sejak Tuhan Yesus telah mengatakan “sudah selesai” di kayu salib, Iblis dan kuasa gelap tidak dapat mengganggu dan mengusik kehidupan orang yang percaya pada TUHAN YESUS KRITUS, dan cara Iblis mengganggu kehidupan Anda adalah dengan membuat Anda khawatir.
Saya memberikan 1 contoh:
Iblis tahu bahwa ia tidak dapat lagi menaruh penyakit pada tubuh Anda karena ia mengetahui bahwa oleh bilurNYA Anda telah sembuh dan cara ia menaruh penyakit dalam tubuh Anda adalah membuat Anda adalah menaruh gejalanya dahulu, dan jika Anda khawatir akan gejala itu barulah Iblis dapat menaruh penyakit dalam tubuh Anda.
“Tapi, jika Yesus telah memberikan damai sejahtera itu kepadaku, mengapa aku masih kuatir dan gelisah terhadap banyak hal?”
Itu karena Anda memperbolehkan hati Anda menjadi gelisah. Perhatikan, seketika setelah Yesus mengatakan Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu…”, Dia berkata, Janganlah,gelisah dan gentar hatimu.”Anda yang harus jangan membiarkan hati Anda gelisah dan gentar. ALLAH tidak dapat mengatakan kepada anda jangan khawatir, istri Anda tidak dapat berkata kepada Anda jangan khawatir, begitupun juga dengan anak Anda dan semua orang yang Anda kenal, selain jika Anda mengatakan dengan suara keras “ Janganlah gelisah hatimu, percayalah kepada ALLAH” Yoh 14:1 dan rasakanlah kuasa dari Firman ALLAH .  Karena saya percaya FIRMAN ALLAH berkuasa mengusir Iblis, merubah hidup dan mendatangkan ketenangan dalam hidup .Amin !!!
Seseorang khawatir karena ia takut bahwa apabahwa apa yang ia inginkan tidak di kabulkan oleh ALLAH.                                                                                                                                                                             Tapi TUHAN YESUS berkata pada waktu ia menyembuhkan orang sakit kusta “Aku mau,….”Mat 8:3 Dan “Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya”.Ibr 13:8. Percayalah kepada ALLAH dan jagalah hati Anda lebih atas segala hal agar tidak kuatir dengan memuji TUHAN terus menerus dan bergaul karib denganNYA agar dapat terus berada dalam hadiratNYA ynag membawa kedamaian yang sempurna. AMINN!!!
Jika Anda bertanya bagaimana mungkin Saya tidak kuatir akan masalah Saya yang belum terselesaikan ?
Firman TUHAN berkata pada Anda bahwa ALLAH lah yang mengerjakan segala sesuatu untuk Anda dan Anda tinggal berjalan dalam apa yang telah ALLAH selesaikan (Ibr 2:13).Jadi Anda tinggal tenang dalam menghadapi persoalan Anda karena ALLAH telah menyelesaikannya untuk Anda. Aminn!!!!
JANGAN KUATIR AKAN HARI ESOK
Yesus Kristus pernah berkata jangan kuatir akan hari esok karena hari esok mempunyai kesuasahannya sendiri, masalah sehari cukuplah sehari. Arti yang sebenarnya adalah “ jangan lah mengambil kegelisahan untuk hari esok.
Tentu orang harus memikirkan hari esok. Masa depan harus dipikirkan baik-baik, direncanakan seta dipersiapkan sebaik mungkin, tapi jangan disertai dengan kekhawatiran.
Yesus Kristus hanya ingin menandaskan bahwa “ Cara yang paling baik dalam menangani masa depan adalah dengan melaksanakan tugas dan pekerjaan Anda pada hari ini dengan sebaik mungkin dan menaruh harapan pada ALLAH”. Aminn !!!
Yesus Kristus juga pernah berkata  “Berilah kami rejeki (roti) pada hari ini” Doa ini mengajarkan pada kita untuk memohon sesuatu pada hari ini saja”. Karena hari esok masih belum lahir !!!
Jadi inilah artinya
“ Yesus Kristus menyatakan bahwa “ Pintu besi harus menutup rapat masa lampau, yaitu hari kemarin yang telah mati! Dan Masa depan yaitu hari esok yang belum lahir, harus Anda tutup dengan pintu besi juga!…..Tutuplah masa lalu!… Biarkan masa lalu yang telah mati mengubur dirinya sendiri….. Singkirkan hari kemarin yang membuat Anda kuatir….Karena beban hari esok ditambah beban hari kemarin memberatkan beban hari ini…!
Oleh karena itu hiduplah untuk hari ini, persiapkan segala sesuatu pada hari ini, dan jadikan “hari ini” adalah hari terakhir Anda karena Anda belum tentu hidup besok….Bersukacitalah pada hari ini di dalam TUHAN YESUS KRISTUS !!!
Pengalaman saya mengenai gangguan pencernaan!
Dulu saya adalah orang yang menderita gangguan pencernaan dari sejak kecil. Pada umur 13 tahun saya mulai kuatirakan penyakit saya dan ketika saya berumur 16 tahun saya semakin kuatir. Tapi saya adalahmanusia Iman, saya hidup degan Iman. Namun Iman saya belum dapat menyembuhkan saya.
Lalu saya bertanya pada Tuhan mengapa demikian Ia berkata kepada saya “ anakku kamu masih kuatir” kekuatiran itulah yang membuat Kasih KaruniaKu untuk menyembuhkanMu menjadi terhalangi”
Hari berlalu dan saya semakin kuatir akan penyakit saya. Tetapi Tuhan menyingkapkan kepada saya pengertian tentang bagaimana kekuatiran itu merusak hidup. Bahwa kekuatiran hanya membuat hidup Anda semakin tertekan, gelisah, menyusahkan hidup dan menghentikan Aliran Kasih Karunia Tuhan untuk menikmati pemeliharaanNYA. Tuhan berkata juga kepada saya “Jadi janganlah kamu kuatir anakKU karena Aku, Bapamu yang disorga pasti akan memeliharamu. Dan sejak saat itu saya tidak pernah lagi kuatir karena saya tahu ALLAH pasti menjaga dan ALLAH pasti memelihara. Dan ternyata Bapa saya di sorga memang memelihara saya dengan sangat sempurna dan membuat saya kagum kepadaNYA…..!
Dan Tuhan berkata saya anakku “Anakku, sekarang kamu tahu apa yang Aku rasakan tentang kamu. Aku tidak menyuruh kamu agar tidak kuatir karena agar tidak kuatir. Aku menyuruh kamu agar tidak kuatir karena Aku sangat mengasihimu dan ingin agar kamu bahagia. Aku ingin agar kamu menikmati hidup, dan lebih dari itu nikmatilah kasih-Ku dalam hidupmu.
Jangan kuatir akan “hidupmu” dan akan “pakaianmu”   
Ketika TUHAN ketika Tuhan berkhotbah di bukit di mana banyak orang yang mendengarkan perkataannya Ia mengatakan mengucapkan kata-kata yang dapat mengubah hidup dan yang sangat penting  “jangan kamu kuatir akan “pakaianmu” “.Pakaian menceriterakan tentang “harga diri” . Jika kamu ingin dihormati jangan berusaha untuk mendapat perhatian dari manusia tetapi berusahalah untuk dihormati oleh ALLAH dan beribadah kepadaNYA  dengan tulus, ikhlas dan setia maka ALLAH akan mengaruniakan kasih dan sayang kepadamu sehingga semua orang yang melihatmu akan menghormatimu karena kamu menghormati namaNYA. Karena Tuhan lah yang dapat meninggikan orang yang menghormatiNYA agar namaNYA semakin dipermuliakan dan dapat pula merendahkan orang yang congkak . Orang yang melakukan perintah ALLAH atau anak-anak ALLAH, Tuhan tidak akan pernah membuatnya dipermalukan !!! Dia juga mengatakan bahwa jangan kuatir pula akan “hidupmu”  (akan masa depanmu,apa yang Anda akan bayar untuk uang sekolah Anda, bagaimana nanti kedepannya karena saya tidak punya anak laki-laki, akan penyakitmu, akan proyekmu yang belum terselesaikan, akan masalah Anda yang telah bertahun-tahun belum terselesaikan dan hal lainnya)
Dan Tuhan katakan “tetapi  Aku,Bapamu yang di sorga tahu bahwa kamu memerlukan semuanya itu tapi biarlah ALLAH terlebih dahulu memerintah atas hidupmu (dengan memuji dengan segenap hati, dan selalu berusaha menyenangkanNYA) sehingga kamu merasakan damai dan sukacita sehingga Kasih Karunia yang ALLAH berikan padamu untuk memelihara, menjaga, dan membantumu akan mengalir secara sempurna”
Bapa di sorga berkata kepada Anda pada saat ini
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNYA maka ia akan memeliharamu” 1Pet 5 : 7. AMINN
“Aku ingin supaya kamu hidup tanpa kekhawatiran” 1 kor 7 : 32a
Modus Operandi Iblis
Sekarang, saat saya melihat kebelakang, saya bisa melihat apa yang dikatakan Tuhan sungguh benar. Saat saya mulai kuatir tentang area tertentu dalam hidup saya, permasalahan mulai muncul dalam area tersebut.
Saat saya merenungkan semua hal ini, Tuhan mulai menunjukkan modus operandi Iblis kepada saya, cara dia beroperasi. Pertama, dia datang pada Anda dan melihat area kehidupan Anda yang ingin dia serang. Tetapi dia tahu dia tidak mempunyai kuasa untuk mencelakakan Anda – Yesus telah melucuti semua kuasanya (Kolose 2:15). Jadi satu-satunya cara yang bisa dia lakukan adalah membuat Anda menjadi kuatir.
Apakah Anda ingat apa yang dikatakan dalam 1 Petrus 5:8? Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” Apa yang dikatakan pada ayat sebelumnya? ”Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
Iblis tidak bisa menangani orang Kristen yang penuh damai sejahtera!
Dengan kata lain, kapanpun Anda penuh perhatian dan tidak menyerahkan segaka kekuatian Anda kepada Tuhan, Anda menjadi “dapat ditelan” oleh Iblis. Tetapi kebalikannya: Iblis tidak dapat menangani orang Kristen yang penuh damai sejahtera! Tidak bisa, dia lebih dulu harus membuat Anda bingung, gelisah, kuatir dan takut sebelum dia dapat menyentuh Anda.
Kekuatiran Menghalangi Aliran Kasih Karunia
Berikut ini adalah ilustrasi yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menolong Anda agar bisa mengerti apa yang saya katakan. Bayangkan ada banyak pipa yang turun dari sorga. Pipa-pipa tersebut fleksibel dan lunak, semuanya mengalirkan berlipat ganda kasih karunia Allah kedalam setiap area kehidupan Anda. Ada kasih karunia untuk kesembuhan mengalir dalam hidup Anda, kasih karunia untuk kelimpahan, kasih karunia untuk pernikahan Anda, dst.
Begitu Anda menjadi seorang percaya, Anda menjadi orang benar oleh iman dan Anda memiliki jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri” (Roma 5:2). Saat sampai pada keuntungan dan berkat-berkat Tuhan, semua kita, apakah kita pendeta ataupun usher, sama-sama menikmati warisan yang sama. Kita semuanya sama dihadapan kasih karunia.
saat Yesus mati di atas kayu salib, saat itu ada gempa bumi dan hati Allah menjadi terbuka serta aliran kasih, karunia, pengampunan dan berkat-berkatnya-nya mengalir keluar. dan karena allah itu kekal maka aliran itu juga kekal. aliran itu telah mengalir sejak kematian Yesus. Terus mengalir setiap waktu.
Tapi apa yang terjadi saat kita kuatir, itu sama seperti kita menggenggam erat pipa fleksibel yang lunak itu sehingga menghalangi aliran kasih karunia Allah mengalir menuju area dalam kehidupan kita. Semakin kita kuatir, semakin erat kita menggenggam pipa dan alirannya semakin terhambat. Apakah kasih karunia-Nya masih dialirkan dari sorga? Ya, tapi pipanya tersumbat oleh kekuatiran dan kegelisahan kita. Sebaliknya, pada area dimana kita tidak kuatir, kasih karunia-Nya mengalir dengan bebas, menghasilkan tiga puluh kali lipat, enam puluh kali lipat dan akhirnya seratus kali lipat.
Jadi saat Anda bingung, gelisah, kuatir dan takut tentang suatu area tertentu dalam hidup Anda, katakan saja tentang keuangan Anda, Anda akan memberikan akses pada Iblis kedalam area tersebut. Iblis tidak mempunyai kuasa untuk menghentikan kasih karunia yang mengalir kedalam keuangan Anda. Dia tidak bisa menyentuh pipa itu. Tuhan tidak akan membiarkannya. Satu-satunya yang bisa menyentuh pipa itu adalah Anda.
Bawalah Kepada Tuhan Dalam Doa
Jadi tolaklah kekuatiran. Janganlah gentar dan gelisah hatimu. Jika ada sesuatu yang Anda kuatirkan, bawalah kepada Tuhan di dalam doa:
Filipi 4:6-7
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Jangan kuatir. Tidak ada gunanya mendoakan doa yang penuh kuatir. Katakan saja kepada Tuhan tentang masalahnya dan serahkan kekuatiran Anda pada-Nya, sebab Ia yang memelihara Anda (1 Petrus 5:7). Lepaskan saja. Kemudian mengucap syukurlah kepada Tuhan karena Dia telah mendengar dan melakukan sesuatu terhadap permasalahan Anda. Jika Anda melakukan hal ini dan menolak untuk kuatir, ”damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal akan menjaga hati dan pikiranmu didalam Kristus Yesus.”Ingatlah: Iblis tidak bisa menangani orang Kristen yang damai sejahtera.
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? (Matius 6:27) Jadi janganlah gelisah dan gentar hatimu dan kasih karunia Allah akan mengalir dengan bebas dalam hidup Anda, membuat Anda bisa melihat berkat-berkat-Nya dalam segala kelimpahannya.
Untuk menutupinya saya akan mengatakan bahwa:
Bapa saya yang di sorga memberikan pengertian tentang hidup tanpa kuatir agar supaya janji ALLAH dapat digenapi secara sempurna dalam hidup saya begitu pula dengan ANDA, Bapa ingin agar kita anak-anakNYA hidup tanpa kuatir dengan menaruh kepercayaan penuh kepadanya, agar supaya janjiNYa dapat digenapi dalam hidup anak-anakNYA yang menaruh harapan kepadaNYA akan masa depan yang indah!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.