Mengapa ada ras kulit hitam menuju ke Benua Asia?

Contoh masalah di sini adalah orang papua, pertanyaannya, sebagian orang asia memiliki kulit kuning hingga coklat. Namun di Pulau Papua ada orang-orang berkulit hitam, mirip dengan ras negroid di afrika.

 ya benar, mereka berasal dari Benua afrika sana
lhoo .. !! Mengapa mereka berbondong-bondong pindah dari afrika ke papua? tahu jauuuuuuhhhhhh, apakah jaman dulu ada pesawat…? atau apakah mereka berenang?
Berikut ini, saya jawab sudut pandang Ilmu Bumi (Geologi):
Mereka memang berpindah, tetapi mereka tidak menyadarinya, karena yang pindah bukan manusianya, akan tetapi PULAU mereka yang bergerak, melalui proses evolusinya melalui makluk lain.
woooowwwww ,, #PuyakoTenaukaiTopii! (artinya: kamu Jangan bohong Belajar ah !!)
Inilah yang disebut dengan teori tektonik lempeng ...! coba baca dan klik disini: “sejarah geologi papua” .
Dalam istilah geologi, "lempeng" adalah bagian bumi yang terdiri dari "lemparan yang sangat luas", sedangkan "tektonik" diterjemahkan dari bahasa latin yang berarti "membangun", jika kedua kata tersebut digabungkan, maka "tektonik lempeng" bisa diubah menjadi bumi yang tersusun atas beberapa lempeng yang saling bergerak.
Data yang mendukung teori Lempeng Tektonik:
  1. Tepi Benua Amerika Selatan dan Afrika Barat yang memenangkan sama
  2. Litologi (jenis batu), fosil dan struktur batu yang sama di Amerika, Afrika dan lainnya sebelum jaman Mezosoikum (sekitar 200 juta tahun yang lalu)
  3. “Pemekaran dasar laut” dan penyebaran magnit pada jembatan
  4. Pergerakan Benua dan Laut, yang Tetap Terjadi Sampai Sekarang.
Tepi Benua Afrika dan Amerika yang hampir sama
Nah ...! sekarang coba dilihat gambar berikut ini ....!)))
Tektonik indonesia
Dari gambar di atas (tektonik indonesia), kita bisa melihat #Papua termasuk ke dalam warna merah, warna merah tersebut adalah lempeng indo-australia. Jadi, mari kita bahas; Secara #Geologi pulau #Papua merupakan bagian dari lempeng indo-australia (warna merah) dan bukan bagian dari lempeng eurasia (warna hijau).
Kemudian, sekarang kita terbang lagi semakin tinggi, bisa lihat bumi kita utuh, dan juga cerita perjalanan bumi dari masa ke masa… lihat gambar dibawah ini:
sejarah perkembangan bumi (klik gambar untuk memperbesar)
Dari gambar diatas bisa kita lihat pada 200 juta tahun yang lalu, bumi hanya terdiri dari 1 benua saja, yaitu PANGEA. Akibat dari revolusi dan rotasi bumi yang selalu berputar, bagian dalam dari perut bumi yang berguncang dan membentuk arus konveksi yang terkait dengan benua #Pangea, tergantung pada 135 juta tahun yang lau, PANGEA berputar menjadi 2 lempeng tembak, yaitu LAURASIA dibagian utara dan GONDWANA selatan.
Heheheh..! Woo.. pada perkembangannya nanti, lempeng laurasia ini akan berkembang menjadi lempeng EURASIA, dan lempeng gondwana akan berkembang menjadi lempeng afrika, amerika selatan, dan INDO-AUSTRALIA (induk dari pulau papua).
Kembali ke gambar sejarah perkembangan bumi diatas, pada 65 juta tahun yang lalu, lempeng GONDWANA pecah menjadi 5 lempeng besar, yaitu lempeng amerika selatan, afrika, india, australia, dan antartika. dari gambar bisa kita lihat bahwa benua australia mulai nakal, dan berlayar jauh ke arah timur laut dan meninggalkan teman-temannya di antartika. dan akhirnya lempeng indo-australia ini bertabrakan dengan lempeng eurasia dan pulau kecilnya yang bernama PAPUA terlepas dan bertabrakan dengan lempeng pasifik dan eurasia.
Hehehehe… .kemudian oleh #Politik, PBB telah memberikan batas negara, dan telah menyetujui sebagian pulau PAPUA bagian barat merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang notabene adalah negara di benua ASIA tenggara.
Hehehe…! sebenarnya nenek moyang mereka (orang asli papua) berasal dari afrika, dan mereka adalah rumpun #Melanesia yang jelas secara geologi #Pulau Papua diakses oleh #Tektonik Lempeng.
Naaah ,, jadi yang pindah itu bukan orangnya, tapi pulaunya, pindah secara perlahan-lahan, selama ratuan juta tahun jadi orang yang ada di pulau itu pun tidak berarti mereka sudah selesai dari nenek moyang mereka. :)
 * catatan: pernyataan ini hanya sebagai pengarang penelitian yang sangat spekluatif, tanpa melakukan penelitian apapun, hanya ide yang muncul di kamar tidur aja, hehe .. Penelitian yang telah dilakukan untuk menunjang teori tektonik ini adalah penemuan hewan di papua yang terkait dengan hewan di australia . Lalu, manusia di papua juga mirip kok sama suku aboringin, juga manusia di kawasan pasifik lainnya, khusus #rumpunMelanes jadi?
By .Demaka  tabuni. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.