SURYAMALANG.SUKUN - Plt Ketua PPLP PT PGRI Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Slamet Riyadi dan Pjs Rektor Unikama Dr Koento Adji Kurniawan bersama pejabat struktural lainnya berupaya menduduki kantor rektor Unikama namun gagal, Jumat (5/10/2018).
Para rombongan tertahan di depan pintu gerbang kampus karena pagarnya digembok oleh petugas keamanan.
Sempat terjadi keributan antar petugas satpam kampus dengan satpam di pihak Koento. Namun keributan itu tidak berlangsung lama. Karena tidak bisa masuk kampus, Slamet dan Koento Adji Kurniawan bersama pejabat struktural Unikama lainnya tak mau memaksakan diri.
Mereka enggan membongkar atau merusak gembok pintu pagar kampus meski dikawal puluhan anggota polisi. Para rombongan akhirnya membubarkan diri.
Setelah itu, Koento mengadu ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) di Surabaya, Jumat (5/10/2018). Mereka mengadu ke LL DIKTI karena tidak bisa masuk Unikama untuk menjalankan tugas dan kewajibannya setelah dilantik.
“Kami tak mau anarkis. Makanya kami adukan kondisi di kampus saat ini ke LL DIKTI. Sebab, pelantikan Pjs Rektor itu sesuai arahan dan persetujuan dari Kemenristekdikti dan LL DIKTI,” papar Slamet.
Slamet mengaku sangat kecewa dengan Rektor Dr Pieter Sahertian. Sebab, Pieter yang sudah dinyatakan diberhentikan dari Rektor Unikama oleh yayasan dinilai tidak kooperatif. Juga soal rencana Pieter yang hendak memaksakan diri untuk mewisuda mahasiswa.
Dia mengingatkan mahasiswa agar hati-hati ikut wisuda. Sebab, ijazah itu harus ditandatangani rektor definitif. Jika tidak, maka ijazahnya tidak sah.
“Kalau ijazahnya ditandatangani oleh rektor yang tidak definitif, apalagi sudah diberhentikan itu berbahaya. Sebab ijazahnya dianggap palsu,” paparnya.
“Sebab, Kemenristekdikti memberikan password Pangkalan Data Perguruan Tinggi ke PPLP PT PGRI Unikama, Christea Frisdiantara,” pungkasnya.
Slamet meminta agar Pieter bisa kooperatif demi kepentingan mahasiswa dan keberlangsungan Unikama ke depannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PENERIMAAN ONLINE MAHASISWA BARU 2017-2018

Kali ini saya akan posting. mengenai suku suku kanibal.